Terbiasa Begadang Sampai Pagi Mungkin Sebab Dari Berat Badan yang Tak Kunjung Turun


Ketersediaan : Tersedia

Kesibukan seringkali membuat kita lupa waktu.Tahu-tahu, hari sudah terlalu larut untuk tidur, padahal besoknya masih harus bangun pagi dan menjalani aktivitas yang terlalu padat. Kalau kesibukan dan aktivitas menyita waktu tidurmu, kamu harus berhati-hati. karena, kurang tidur ternyata bisa bikin kamu makin gemuk!

.

menurunkan berat badan dengan cepat

.

Apakah Kamu Terbiasa Begadang Sampai Pagi? Kalau Iya, Mungkin Itu Sebabnya Berat Badanmu Tidak Kunjung Turun Hingga Kini !!!

====================================================================================

Waktu tidur yang kurang ternyata sedikit banyak berpengaruh pada pola makan dan nafsu makan kamu. Ini karena keadaan tidur mempengaruhi hormon-hormon yang berhubungan dengan nafsu makan. Selain itu, ada pula faktor lain yang mungkin akan membuat kamu berpikir dua kali untuk begadang. Dengar penjelasannya ! 

Ketika kamu kurang tidur, produksi hormon Leptin akan terganggu. Padahal, inilah hormon yang berperan mengerem nafsu makanmu

menurunkan berat badan dengan lemon

Pernahkah kamu bertanya, mengapa kamu masih merasa lapar saat begadang, padahal sebelumnya sudah makan teratur? Di dalam tubuhmu, ada dua hormon yang mempengaruhi nafsu makan, yaitu ghrelin dan leptin. Kedua hormon ini memiliki fungsi yang bertolak belakang.

Ghrelin berfungsi untuk memberikan sinyal lapar ke otak yang membuat nafsu makanmu meningkat. Sementara, leptin berperan untuk menekan nafsu makanmu saat tidur. Berkat hormon ini, kamu jadi terbebas dari rasa lapar di kala terlelap. Bila kamu mengalami kurang tidur, produksi hormon leptin akan akan berkurang, sementara produksi ghrelin meningkat. Inilah yang menyebabkan kamu jadi merasa lapar di malam hari.

Bila keadaan ini terus-terusan dituruti, bisa-bisa asupan kalori harianmu menjadi tak terkendali. Apalagi menurut penelitian, mereka yang mengalami kurang tidur cenderung mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori, seperti junk food yang berlemak.

 

 

Kurang tidur juga mempengaruhi pelepasan kadar Growth Hormone dan kortisol. Padahal, ini penting untuk membantu metabolisme dan pembentukan sel

cara menurunkan berat badan

Selain mempengaruhi nafsu makan kamu, kondisi kurang tidur juga bisa menghambat proses metabolisme dalam tubuhmu pada jangka panjang. Hal ini disebabkan karena terganggunya proses pelepasan Growth Hormone (GH) dan kortisol dalam tubuh. GH berperan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh.

Kalau kamu rajin berolahraga, kamu pasti tahu pentingnya peran GH ini bagi pembentukan dan pemulihan otot. Tanpa GH yang cukup, tidak mudah mempertahankan sel-sel otot dalam tubuh, padahal, sel otot ini adalah salah satu faktor yang mempengaruhi laju metabolisme tubuhmu. Semakin banyak kehilangan sel otot, semakin berkurang juga tingkat metabolismemu.

Hormon kortisol juga diproduksi saat kamu tidur. Hormon ini berperan untuk membakar lemak dalam tubuh. Tapi, kebiasaan makan di tengah malam plus sulit tidur bisa membuat kortisol tidak bisa bekerja optimal.

 

Agar bentuk tubuhmu tetap terjaga, pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup dan tidak makan beberapa jam sebelumnya

cara menurunkan berat badan alami

Nah, sekarang kamu paham kan, mengapa kurang tidur bisa bikin kamu tambah gemuk? Kalau kamu mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan secara alami, coba cek lagi pola tidur kamu, deh. Siapa tahu memang pola tidurmu tidak baik.

Biasakan tidur setidaknya 8 jam per hari. Luangkanlah waktu untuk beristirahat ya sista..

Related Products